Accurate License Manager (ALM) adalah aplikasi yang diinstal pada komputer server Accurate atau dapat di akses melalui browser di localhost:6688 dan sebagai Server sekaligus mengelola lisensi-lisensi yang ada pada Accurate 5, juga berfungsi sebagai Registrasi Lisensi, Unregister, Migrasi dan Pindah Server.

Apabila Anda sedang mengalami kendala “Accurate tidak terhubung dengan license Manager“, seperti gambar dibawah ini :

Accurate tidak terhubung dengan license Manager

Maka berikut ini cara memperbaiki Accurate tidak terhubung dengan License Manager :

  1. Cek Komputer Server, apakah Accurate License Managernya Dalam keadaan Aktif dengan cara membuka localhost:6688.
  2. Jika tidak muncul data perusahaan Anda, maka Accurate license manager statusnya tidak aktif. Silahkan Instal kembali Accurate License Manager download disini.
  3. Buka kembali ALM-nya dan jika masih tidak mucul data perusahaan di ALM, silahkan klik Pindakan License Manager.
  4. Jika ALM sudah aktif, pastikan komputer Client terhubung jaringan internet WIFI atau LAN yang sama dengan SERVER.
  5. Pastikan Windows Firewall, Defender dan Antivirus harus di non aktifkan agar tidak mem-block koneksi.

IP Address komputer server tipenya Dynamic (berubah-ubah)?

Jika berubah-ubah, kami menyarankan untuk membuat IP Address komputer ALM Server dibuat jaringan Statis saja. Untuk mempermudah user mengentahui ip server dan dapat juga membuat save alias di Accurate.

ALM dan Accurate 5 yang terinstall adalah versi lama?

Jika masih menggunakan Accurate license manager versi lama, Anda dapat mengupdate versi terbaru dengan download disini.

Apabila Anda masih mengalami Accurate tidak terhubung dengan license manager, silahkan cek dan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Pada komputer ALM buka Control Panel Administrative Tools Services ACCURATE5 License Manager Restart service.

ACCURATE Tidak Terhubung Dengan License Manager

2. Cek Ping ke komputer ALM/Server dari komputer Client.

3. Buka CMD (Command Prompt) di Windows lalu ketik ping IP Address komputer server, contoh : ping 192.168.1.132.

4. Pastikan Reply nya tidak Request Timed Out atau Destination Host Unreachable,

5. Buka Browser (Chrome, Mozilla, Opera) di komputer Client, lalu ketik IP Address komputer SERVER 192.168.1.132 dan tambahkan :6688, contohnya : 192.168.1.132:6688, Pastikan bisa terbuka ALM nya di browser tsb.

6. Jika sudah terbuka dan license nya masih terdaftar di ALM namun pada ACCURATE 5 nya ternyata ter-Unregister maka silahkan Unregister manual dari ALM nya.

7. Klik 2x license yang ingin di-Unregister lalu pilih Unregister

8. Jika sudah maka silahkan Register kembali di ACCURATE 5.

9. Silahkan buka kembali Accurate 5 nya apakah masih tidak terhubung